friendship

friendship
friendship never ending:D

Selasa, 24 Mei 2011

marah?think again!

gue ada tips untuk meredakan emosi, semoga ampuh yaaa.  

Pertama.
Pas kalian baca ini, coba pikirkan baik-baik, apa sih tujuan kalian marah? Toh marah bukan menyelesaikan masalah, cuma bakal ngancurin/nambah masalah kan?

Kedua.
Banyak latihan pernafasan deh, jd kalo emosi tinggi, yg musti kita lakuin yaa sabar.....ambil nafas-buang-ambil..-buang--->bernafas untuk hidup guys..
Ketiga.
Bagi yang suka marah dan itu kalap, sampee ngerusak barang orang-_-, sebelum itu terjadi, let's think!
  1. Kalo udah rusak, harus ganti dong otomatis, sanggup ndak hayoo buat ganti rugi?ckck
  2. Berfikirlah....hmm apakah barang tsb barang kenangan? Yang gak bisa dilupain..., dan? Kalo rusak, gimana kalian bisa balikin kenangan itu?
  3. Orang yg terancam akan minta perlindungan. right? So, pasti orang yg kita sakiti karena kemarahan kita, akan lapor ke POLISI dan mengusut tuntas, apakah andaaa mau mendekam di penjara? Pikir sendiri...

Keempat.
Pas kalian baca ini..... Fikir baik-baik.
Akibat marah, apa aja yg bakal hilang dr kehidupan kalian..?
Relasi...dan itu akan susah untuk mereka dekat lagi pada kalian:(

Kelima.
Pernah denger, orang yg gampang marah mukanya akan cepet tua? Yappz, karena pas marah ada buaanyak banget otot muka yg bekerja keras, dan karna kebanyakan kerja.....*alias marah… tuh tuh, liat deh! muka 30tahun jadi kayak muka 50tahunan. Ish sereem-_---
Keenam.
Sebuah masalah, tak perlu dibesar-besarkan. Yang penting, sediakan hati kita...untuk maafin orang tersebut, hmm gak ada salahnya kan jalin silaturrahmi lagi:)
lagian marah tuh makan hati doang lagi....karena pasti ujung-ujungnya dendam dan iri hati.

Ketujuh.
Marah itu--->selain menghilangkan relasi, pekerjaan, fulus, juga....menghilangkan PASANGAN HIDUP!
fikiiir! Mana ada siiih, seseorang yang suka kalo pasangan nya TUKANG MARAH?
Ogah kan?

Kedelapan.
Pas marah, otak kita terkontaminasi!
Dan kitapun bakal stress sendiri, dan...pastinya gak mau doong, kalo kita dibilang kayak 'orang gila' cuma gara-gara marah kaya orang kesetanan?
Kesembilan.
Awalnya emang susah untuk ngatur emosi, tp tanamkan deh di otak kita, ''jangan marah, kita bisa tenang, jangan emosi,'' teruuus ucapkan dalam hati setiap hati kalian 'panas'. lebih bagus lagi, banyakin IBADAH, dan KHUSYU. Agar kita dapet makna dari apa yang selama ini kita anut. Yaitu....KEDAMAIAN.

Kesepuluh.
Diam itu emas. Yappz daripada kalian mencibir satu sama lain, atau ngomongin orang dibelakang, bikin sakit hati saja kan, dan DOSA DITANGGUNG SENDIRI :P, SO? MENDING DIEM :)

GOOD LUCK FOR YOU :D
let's try this at home! Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar